Tuesday, July 3, 2012

Jenis Iklan Media Outdoor


Media luar ruang merupakan salah satu media periklanan yang cukup handal dan efisien. Media luar ruang mampu menjangkau khalayak dengan jumlah cukup banyak dan spesifik dari segi geografis. Media periklanan luar ruang dapat berupa papan iklan (billboard), neon sign, neon box, panel bus (transit ad), kios penjualan (point of sales / point of purchase), poster, spanduk, x-banner, balon udara dan sebagainya.

Oleh sebab itu, eksekusi media luar ruang meliputi pembatan desain rancangan) visual, pembuatan materi iklan yang berupa bentuk fisik (billboard, spanduk, x-banner, dsb) serta sarana pendukungnya, seperti misalnya konstruksi billboard. Disamping itu, dalam eksekusi iklan luar ruang diperlukan ijin berupa ijin prinsip, ijin lokasi (untuk billboard) dan pembayaran pajak reklame.

Keunggulan media luar ruang terutama pada kemampuannya  menjangkau khalayak lokal denga frekuensi cukup tingi dan biaya relatif murah. Selain itu, media luar ruang juga cocok untuk  menjalankan fungsi mengingatkan khalayak (reminder) pada produk melalui pesan iklan yang disampaikannya.

0 comments:

Post a Comment