Tuesday, July 3, 2012

Media Outdoor

Seperti kita ketahui, media adalah suatu ‘alat’ yang menghubungkan kita dengan dunia luar. Tanpa media, kita akan sulit mengetahui apa yang terjadi di sekeliling kita. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa media adalah sumber informasi utama bagi semua orang di dunia. Media periklanan dapat digolongkan menjadi beberapa bagian, salah satunya adalah media outdoor. Media outdoor adalah media iklan yang ditempatkan di luar ruang. Adapun beberapan kekuatan dan kelemahan media outdoor, yaitu:
1.Kekuatan
a.Jumlah jangkauan dan frekuensi tinggi
b.Jangkauan khalayak local
c.Biaya relatif murah (biasanya tarif per tahun)
d.Dampak kreatif kuat (tampilan menyolok, pesan pendek & mudah diingat)

2.Kelemahan
a.Tidak dapat menyampaikan pesan secara lengkap/komprehensif (terutama untuk produk teknis)
b.Lebih cocok untuk produk yang sudah dikenal / sebagai reminder. Bagi produk baru atau teknis atau untuk menciptakan image, diperlukan dukungan media periklanan lain (Media cetak, TV).
c.Khalayak tidak terseleksi (terlalu heterogen)

0 comments:

Post a Comment